Cerita pengalaman, hobi, game, sepak bola, dan segala sesuatu yang terlintas dalam ingatan.

Selasa

Redmi 4x Harga Murah Spek Megah

Pengalaman belanja di tokopedia ini saya tulis setelah saya beli redmi 4x awal tahun 2017.
Pada bulan Maret 2017, saya kepincut untuk membeli Xiaomi Redmi 4x Karena hadir dengan menawarkan harga murah dan sudah memiliki desain dan spek mumpuni.




Sebelum saya memutuskan untuk beli di Tokopedia, saya mencari tau harga pasaran produk yang sama dari beberapa situs dan membandingkan harga di beberapa seller di tokopedia. 
Setelah mendapatkan harga yang paling murah dari seller yang memiliki rating tinggi (rekomendasi mah saya sarankan gold merchant) yang berlokasi di jakarta, saya langsung klik beli, transfer via mobile banking tanpa melakukan diskusi terlebih dahulu dengan seller, sehingga keesokan harinya saya mendapatkan refund ke akun tokopedia saya karena barang yang di seller sudah out of stock. 
Lalu saya cari lagi dengan menambahkan lokasi Bandung dalam filter pencarian karena saya ingin menggunakan jasa go-send supaya cepat meskipun harus membayar produk sedikit lebih mahal... 
Kali ini saya melakukan diskusi dengan seller menanyakan ketersediaan barang yang ingin saya pesan, beruntung seller nya memerikan respon cepat mengiyakan ketersediaan produk, sehingga saya langsung memesan produk tersebut dan membayar dengan uang yang tersimpan di akun tokopedia.
setelah menunggu sekira 2 jam kurang, akhirnya pesanan saya tiba. Saya pun langsung membongkar kemasan atau istilahnya unboxing yang bisa anda lihat di channel youtube saya meskipun dengan kualitas yang kurang optimal karena saya bukan reviewer, saya hanya buyer.



Saya tambahkan sedikit tips belanja online, mudah-mudahan bermanfaat.

1. Pastikan situs jual beli nya aman dan terpercaya
2. Lihat status dan reputasi seller 
3. Baca Keterangan produk dengan cermat
4. Baca atau bertanya kepada seller di forum diskusi yang ada di setiap produk yang dijual
5. Cermati komen dan reviu pembeli.
6. Bandingkan harga di beberapa situs dan seller.

Jika ada tambahan tips yang belum terdaftar diatas, silahkan tambahkan di kolom komen. Semoga bermanfaat untuk semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih