Cerita pengalaman, hobi, game, sepak bola, dan segala sesuatu yang terlintas dalam ingatan.

Senin

Pengalaman Pertama Transaksi di Ayopop

Pengalaman pertama transaksi di ayopop saya adalah beli pulsa. Sebelumnya, pada hari minggu malam, saya dapet info gmail, bahwa sebagai local guide, saya mendapat cashback 3x Rp 20k untuk pulsa, listrik dan tagihan lainnya di ayopop. Lumayan bukan? Itulah sebabnya, tanpa pikir panjang, saya langsung download aplikasi ayopop.
Pengalaman Pertama Transaksi Ayopop. Mungkin bisa juga disebut cara membeli pulsa di AyoPop untuk pertama kali. Penggunaan Promo Local Guide di AyoPop.

Saat pertamakali buka ayopop, terlihat logo yang simpel dan dibawahnya terdapat ikon bendera Indonesia, serta dikuatkan dengan keterangan "Produk Indonesia". Setelah itu, saya lihat-lihat berbagai fitur yang ada di app ayopop. Seperti aplikasi fintech lainnya, ayopop menawarkan berbagai kemudahan transaksi pembayaran, seperti tagihan dan token listrik, pulsa dan paket data, emoney, voucher game, voucher digital, pembayaran tagihan telkom, BPJS, angsuran, dll. Saya tidak akan membahasnya lebih detil, karena selain baru satu fitur pembayarana yang saya coba, tidak elok rasanya memberi penilaian pada pandangan pertama, :)

Silahkan baca: Cara Top Up Ayopop

Oke, kembali lagi pada pengalaman pertama transaksi ayopop. Mungkin bisa juga disebut cara membeli pulsa di AyoPop untuk pertama kalinya atau Penggunaan promo local guide di aplikasi AyoPop :D
Saya langsung klik fitur pulsa. Ada dua pilihan yang harus saya isi, my number dan tambah nomor. Karena saya ingin mengisi pulsa pribadi, maka pilihannya adalahh tombol my number  yang saat saya klik, langsung terisi dengan nomor ponsel yang saya daftarkan saat pertamakali membuka aplikasi ayopop. 
Saya pilih nominal 100 karena yang menjadi syarat mendapatkan cashback pulsa Rp 20K adalah pembelian minimal 100 ribu. Kemudan, saya klik tombol APPLY KODE PROMO yang saya copy dari gmail sebelumnya. Namun, kode promo tidak bisa digunakan karena meski saya belanja pulsa 100 ribu, harganya dibawah Rp 100K. Jadi, saya beli pulsa yang 150 ribu dengan metode pembayaran GO-PAY yang pernah saya lakukan saat belanja di JD.id.
Setelah klik pembayaran dengan go pay, aplikasi GO-Jek langsung terbuka dan saya tinggal klik pembayaran. Transaksi pembelian pulsa pun langsung sukses, dan saya diarahkan kembali ke aplikasi ayopop. 
Di riwayat transaksi ayopop, ada 2 transaksi yaitu pembeian pulsa dan cashback. Namun, saya heran saat mengklik ayo saldo, saldo masih 0 rupiah. Saya pun langsung mengkilk tombol live chat yang ada di pojok kanan atas. Seteleh memulai chat, Ayopop Support (AS) menjawab kurang dari 2 menit,  bakan saat itu kalo tidak salah, tidak sampai satu menit saya sudah mendapat respon dari AS. Setelah melaporkan keluhan, saya pun disarankan untuk merefresh atau menutup aplikasi ayopop dan membukanya kembali, saya pun memilih menutupnya. Setelah membuka kembali aplikasi, barulah saya lihat ikon AyoSaldo saya sudah terisi 20 ribu.
Seperti saya buka diatas, saya menginstall Ayopop app karena tergiur dengan 3x cashbac 20 ribu untuk pulsa, listrik, dan tagihan lainnya. Dalam cerita ini, saya baru mendapatkan cashback 1x. Jadi, untuk bonus yang kedua dan ketiga, jika ada, akan saya update saat saya menerimanya kembali. Itulah cerita tentang pengalaman penggunaan aplikasi Ayopop untuk pertama kalinya. Jika ada cerita yang lebih menarik dan informasi lebih dalam tentang aplikasi buatan dalam negeri ini, silahkan isi kolom komentar.
Update:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih