Cerita pengalaman, hobi, game, sepak bola, dan segala sesuatu yang terlintas dalam ingatan.

Selasa

Tak Sengaja Klik Tombol Pesanan Diterima di Aplikasi Shopee

Tak sengaja klik tombol pesanan diterima di aplikasi shopee pernah saya alami satu minggu kebelakang. Saat itu saya sedang cek pesanan saya di aplikasi Shopee. Memang sebagian pesanan telah saya terima, jadi rencanya saya mau klik tombol pesanan diterima untuk barang yang benar-benar sudah saya terima. Tapi, karena saya sedang tidak fokus dan cenderung gurung gusu, saya mengklik tombol pesanan diterima di status barang yang belum saya terima. Saat itu, status paket baru dinyatakan telah diterima di Tasikmalaya (Tasikmalaya Pusat).
Tak Sengaja Klik Tombol Pesanan Diterima di Aplikasi Shopee. Pengalaman belanja di shopee.

Saya sempat panik, khawatir barang yang dikirimkan tidak sampai ke tangan saya. Tadinya, saya ingin menanyakan langsung ke kurir sicepat yang bertanggung jawab atas pengiriman barang yang saya beli dari seller di shoppe. Tapi, niat tersebut urung saya lakukan. Saya berinisiatif untuk menunggu kedatangan paket 1 hingga 2 hari kedepan. Jika dalam tenggat waktu tersebut status pengiriman dari shoppe melalui kurir sicepat masih tertahan di Tasikmalaya (Tasikmalaya Pusat), seperti yang tertera dalam status pengiriman, maka saya akan komplain via situs shoppe atau langsung ke website sicepat.
Alhamdulillah, kekhawatiran yang saya rasakan tidak berlangsung lama, karena esoknya, saya menerima barang yang saya pesan di shopee yang dikirim via kurir sicepat.

Updated 16 Oktober 2020.
Selain cerita diatas, saya ingin menambahkan pengalaman lain. Status pengiriman barang sudah diterima, tapi paket belum saya terima. Namun, kali ini dengan kurir yang berbeda. Status tersebut saya baca sekira jam 8 malam. Dan untuk kasus ini pun saya juga mememutuskan untuk menunggu hingga esok hari. Alhamdulillah, esoknya saya pun dapat menerima paket tersebut. Saya berasumsi jika waktu untuk mengantar paket sudah melewati waktu pengantaran, sehingga, paket ia simpan dulu untuk diantar besok.

Jika ada yang mengalami hal yang sama, atau ingin menceritakan pengalaman yang berbeda, silahkan isi di kolom komentar. Semoga sharing kita dapat membantu teman-teman pembaca yang sedang mencari informasi terkait hal tersebut.
Terima Kasih. Salam sharing......

22 komentar:

  1. saya juga ngalamin,tapi melalui kurir ninja express apa barang bisa sampai ya kak?🙁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, telat respon ka.. semoga paketnya sudah diterima..

      Hapus
  2. Gimana udah nyampe paketnya? Semoga barangnya sudah diterima, kalo belum, terus pantau paketnya ya..

    BalasHapus
  3. Saya juga mengalami kak dari standar expres sudah 15 hari saya menuggu ga kunjung sampai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, telat respon ka.. gimana paketnya, sudah diterima?

      Hapus
  4. Klo barang udah dibsortir hub ninja express gmna ,apa masih bisa sampai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, telat respon ka.. semoga paketnya sudah diterima..

      Hapus
  5. Yang sy alami sekarang..khawatir banget..malah belanja lbh banyak sr biasanya 😪 semoga barangnya baik"aja dan segera sy terima dg selamat...Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. Maaf, telat respon ka.. semoga paketnya sudah diterima..

      Hapus
  6. Kalo lewat j&t express gmn ya

    BalasHapus
  7. Semoga paketna aman dan bisa diterima..

    BalasHapus
  8. Kak saya barusan kaya gitu kak gak sengaja apa masih bisa nyampek apa enggak ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah nyampe ka.. Dipantau aja proses pengirimannya...

      Hapus
  9. Cara pantaunya gimana ya.? Kan di kolom pesanan diterima sudah warna abu abu tidak bs dilacak sama sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga salah ada status pengiriman.. waktu saya salah klik, status pengiriman sudah sampai di tasikmalaya. Besoknya baru sampai rumah..

      Hapus
  10. Kak paket sya dri 7 juni sampai 11 juni blum bergerak kak, sdh saya konfirmasi ke sellernya, apakah masih bisa sampai kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah chat sama sellernya ka?
      Semoga gada mslh ya, dan cpt sampe ..

      Hapus
  11. Saya juga ngalami semoga cepat diproses dan cepat datang paketnya🥺🥺

    BalasHapus
  12. Saya tadi g sengaja jepencet pesanan diterima kak...tapi paket sudah di drop point jkt..saya panik
    Apa tetap akan sampai di rumah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kka sudah menerima paketnya.. Kalau belum, dipantau aja ka..

      Hapus
  13. Saya alami salah pencet saat ini belanja online di shope,sangat cemas, cat seler ga direspon, coba menghubungi shope suruh nunggu aja 1 minggu lama bat, saya kawatir pesanan saya ga sampe tolong dicekin ya dek, ni resi saya JT44691353574
    Sdh 3 hri ini, posisinya kok ga berubah, apa mungki seler bisa membatalkan pengiriman?
    Hal itu sangat tidak pikiranku lagi,
    Mohon bantuanya dek 🙏🙏

    BalasHapus

Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih