Cerita pengalaman, hobi, game, sepak bola, dan segala sesuatu yang terlintas dalam ingatan.

Kamis

Mengatasi Masalah Alert 2754 di Aplikasi Mobile Banking BNI

Masalah Alert 2754 di Aplikasi Mobile Banking BNI pernah saya alami saat mau topup akun gopay dari aplikasi BNI mobile banking. Sama seperti masalah MBANK50 dan MBANK51, permasalahan alert 2754 juga sangat menjengkelkan, terlebih,  jika status topup atau transfer tersebut tidak bisa ditunda. Jika Anda penah mengalami hal yang sama, pasti akan mendapatkan popup berikut:
Alert "2754" Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silahkan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut.
Alert "2754" Transaksi tidak dapat dilanjutkan. Silahkan hubungi BNI Call untuk informasi lebih lanjut.

Saya coba ulangi beberapa kali namun hasilnya tetap sama. Bahkan saat itu saya logout lalu saya massuk lagi ke aplikasi setelah sekira 5 menit. Namun, saat saya klik tombol lanjutkan, hasilnya tetap sama. Setelah beberapa kali usaha percobaan tidak berhasil, saya pun pasrah, berharap "keajaiban" datang disaat yang tepat.
Esoknya, setelah solat subuh, saya coba lagi topup Go-Pay Customer. Kali ini, saya lakukan di teras rumah sambil ditemani hidangan kopi pagi dan sebatang kara. Dan akhirnya, transfer ke akun gopay sukses. Saya pun berasumsi, jika kejadian tadi malam dikarenakan sinyal internet yang kurang kuat. Sehingga, cara mengatasi masalah Alert 2754 di Aplikasi BNI Mobile Banking adalah dengan memastikan sinyal internet yang kuat saat anda mencoba transfer dari aplikasi BNI m-banking.
Jika asumsi saya benar dan pernah anda mengalami juga, silahkan sampaikan di kolom komentar. Dan jika perkiraan saya itu salah, dan anda punya pengalaman yang berbeda, sampaikan juga dikolom komentar.
Semoga pengalaman anda dapat membantu teman-teman yang lain yang mengalami hal yang sama.
terima kasih.
 

28 komentar:

  1. Pengalaman berkali-kali error 2754 pas mau isi gopay pasti selalu tiap malam. Ternyata pas dicek error 2754 itu disebabkan maintenance system, intinya BNI ngelakuin maintenance tiap malam. Jadi solusi nya ya top up di pagi nya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi ka.. terima kasih info nya..

      Hapus
    2. Nah iya bener kata mas ini, tiap malam mulai jam 12 sistem BNI sering melakukan maintenance, lebih sering dimalam minggu. Perkiraan selesai nya subuh. Ga selama nya sampe subuh sih. Tapi lebih baik kita tunggu sampe subuh.

      Hapus
    3. Sya juga mengalami allert 2574 berkali" saya coba top up gopay selalu diperingatkan dengan kata" allert 2574, akhirnya karena saya penasaran saya restart hp berkali" tetapi hasil tetap sama dannn akhirnya karena penasaran saya topup ovo dan langsung bisa, saya coba lagi topup gopay hasilnya tetep allert 2574 semoga besok pagi ada keajaiban

      Hapus
  2. Informasi sangat bagus. Terima kasih

    BalasHapus
  3. Walahhh, padahal ini tengah malem dikosandikos laper pengen beli gofood :((( gapegang cash hmmm

    BalasHapus
  4. jir kaum kelaperan tengah malem nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo begadng emang harus banyak amunisi ka, terutama air putih.. biar ga masuk angin..

      Hapus
  5. Halo kak, kode error 2754 itu artinya sedang ada perbaikan jaringan oleh pihak BNI Mobile Banking. Jadi bukan gara - gara sinyal yg jelek atau internet yang lemot ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka, makasih infonya.. mungkin perkiraan saya yang salah. Tapi, kemaren-kemaren saya pernah iseng buka aplikasi bni saat kuota udah abis. dan muncul error yang sama..
      jika ada temen2 yang pernah nyoba dan ngalamin yang sama, boleh diceritakan dimari ya.. terima kasih.

      Hapus
  6. saya juga kesel, soalnya saya tiap tengah malem laper.. dan setiap jam 11 malem itu selalu ngga bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf telat respon... berarti harus sedia saldo sebelum error ka, biar ga masuk angin..

      Hapus
  7. Mlm ini terjadi pada sy.. mau top up gopay buat beli paket telkomsel krna pilihan pembayaran pakau gopay.. Tak coba Spt itu .. okelah sy coba bsk pagi

    BalasHapus
  8. Samaaa.. Jam segini mau topup link aja gabisa bisa
    Error 2754

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tidak sering dialami ya ka.. Makasih atas kunjungannya..

      Hapus
  9. Dan saya pun mengalaminya, malah download an drakor tertunda akibat mau upgrade premium akun harus berbayar,dan satu2 nya cara termudah ya lewat gopay, dan sialnya saldo kurang, heeeeuuuuuuuhhh 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tidak sering dialami ya ka.. Makasih atas kunjungannya..

      Hapus
  10. Laperrrrrrrrr:( gabisa top up. Cash abis

    BalasHapus
  11. Ternyata ada yang senasib dengan saya, saya juga sering dapat pesan tersebut saat ingin topup gopay pake BNI mobile banking

    BalasHapus
  12. Kegabutan dan kelaparan saya mengantarkan saya kesini :)

    BalasHapus
  13. Samaa.. terima kasih penjelasan nya

    BalasHapus
  14. 2754 itu adalah kode dimana BNI sedang memperbaiki sistem jaringan nya

    BalasHapus
  15. Itu adalah kode perbaikan sistem jaringan

    BalasHapus
  16. 2754 itu adalah kode pemeliharaan sistem jaringan BNI

    BalasHapus

Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih