Cerita pengalaman, hobi, game, sepak bola, dan segala sesuatu yang terlintas dalam ingatan.

Selasa

Pengalaman belanja di Lazada

Sudah lumayan lama saya tau nama lazada, mungkin sejak saya rajin browsing. Lazada sebagai situs penjualan online sering muncul di iklan beberapa situs yang saya kunjungi.
Beberapa kali saya kunjungi situsnya, sekedar iseng untuk mencari tau promo-promo yang ditawarkan kalo meminjam istilah bule mah windows shopping gitu…., ato cuci mata istilah bagi saya pribadi yang belon gablek banyak duit.
Banyak promo-promo mengiurkan memang…., dengan sejumlah discount yang mewowkan…., tapi saya ga langsung kepincut, karena khawatir harganya lebih mahal dari pasaran. Sehingga saya mencari tau harga pasaran sebuah produk yang sama dari beberapa situs, bahkan saya cek harga di toko di daerah saya, Tasikmalaya. Sebagian harga memang tidak jauh beda mungkin banyak yang lebih murah, tapi ada juga yang lebih mahal. Bahkan di lazada sendiri, untuk sebuah produk terdapat beberapa perbedaan harga, tergantung seller yang tergabung kedalam situs tersebut. Dari situlah saya jadi sering nongkrong di lazada, kali aja ada harga barang yang saya butuhkan dengan harga lumayan terjangkau.
Hingga suatu hari, di akhir November 2014, saya kepincut untuk membeli sebuah smartphone yang saya kira murah (karena budget saya masih terbatas) dengan spek yang saya kira lumayan; Mito Fantasy 2 A310. Meski belum kit kat dan masih jelly bean 4.3, tapi dengan harga 850an saya bisa dapet quadcore cortex-7 layar 4inch, ram1 GB, internal 4Gb up to 32 GB, camera belakang 8MP dan depan 2MP ( cek spek lengkap dan harga Lazada). 
Setelah baca sana sini tentang cara belanja di lazada, malam jum’at saya parkir barangya ke troli. Harga hpnya sendiri Rp. 854rb+biaya kirim 12rb jadi semuanya 866rb kemudian saya gunakan voucher gratis karena berlangganan newsletter via email sejumlah 50rb, jadi total yang harus saya transfer sejumlah 816rb. Setelah saya transfer, saya mendapat pesan untuk mengkonfirmasi pembayaran dan mengupload bukti pembayaran (bagusnya sih di scan, tapi saya hanya memotret, jadi file yang di upload berupa foto bukti transfer). Lalu pihak lazada menginformasikan bahwa pembayaran sedang diverifikasi dan setelah verified pihak lazada menginformasikan lagi bahwa pesanan saya sedang dikemas. Sabtu sore saya mendapatkan sms lagi bahwa pesanan saya sudah dikirimkan via JNE dan hari senin siang pesanan baru saya terima, Alhamdulillah.

Ingin mencoba dan merasakan kenyamanan belanja?

Klik situsnya sekarang!





2 komentar:

  1. cara mendapatkan iklan lazada di blog anda gimana ya?

    BalasHapus
  2. maaf gan, baru bls, lama tidak update blog...
    setahu saya, kalo sudah dpt akun adsense, agan perlu nulis artikel yg berhubungan dengan lazada atau situs jual beli online lainnya.., nanti iklannya menyesuaikan dengan topik yg agan bahas...

    BalasHapus

Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih