Cerita pengalaman, hobi, game, sepak bola, dan segala sesuatu yang terlintas dalam ingatan.

Kamis

Cara Menambahkan Informasi Pajak Google Adsense

 

Bagi Anda para master Konten Creator dan Partner youtube mungkin sudah mengetahui informasi tentang kebijakan baru google adsense tentang kebijakan pajak Amerika. Dan saya yakin sudah melalui prosesnya. Bagi yang belum, mungkin artikel ini dapat membantu. 

Saya pun pada awalnya bingung dengan cara mengisi informasi pajak di google adsense. Hingga saya membaca beberapa artikel tentang itu. Dan berikut cara mengisi informasi pajak google adsene yang dapat saya bagikan.

Pertama kali yang akan anda lihat jika login ke akun google adsense, maka Anda akan melihat notifikasi seperti :

“Penting: Periksa apakah informasi pajak tambahan diperlukan dari Anda. Semua kreator dan partner YouTube wajib mengirimkan informasi pajak untuk memastikan bahwa pajak yang berlaku pada pembayaran Anda telah akurat.”

1. Login ke akun google adsense Anda, kemudian pilih Pembayaran

2. Kemudian Klik Kelola Info Pajak

3. Klik tombol tambahkan info pajak

4. Pilih jenis akun akun dan kewarganegaraan Anda

5. dan selanjutnya pilih formulir pajak W8-BEN untuk Anda yang bukan penduduk Amerika, Selanjutnya klik tombol Mulai Formulir W8-BEN

6. Selanjutnya pada TIN asing, silahkan isi nomor npwp anda

7. Tahap berikutnya isikan alamat permanen dan alamat surat menyurat atau domisili Anda

8. pilih Ya di untuk melakukan konfirmasi perjanjian pajak

9. Pada bagian sertifikasi isikan nama lengkap Anda sesuai dengan nama yang ada di Akun google Adsense

10. Pada tarif dan ketentuan khusus pilih dan checklist sesuai dengan fungsi google adsense yang Anda gunakan saat ini :

  • Layanan (adsense) untuk Anda yang menggunakan adsense untuk website/ blog
  • Film dan TV (Youtube , Google Play) Untuk Anda pemilik kontent di youtube dan aplikasi di google play store
  • Hak cipta lainnya (youtube, Google Play ) Untuk Anda pemilik kontent di youtube dan aplikasi di google play store

Kalo yang saya lakukan berdasarkan artikel yang saya baca adalah dengan mencentang semuanya. 

11. jika berhasil info pajak google adsense anda akan ditandai dengan warna hijau dengan status disetujui.


Itulah Cara mudah Menambahkan Informasi Pajak Google Adsense yang dapat saya bagikan dalam tulisan ini. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih