Karena official seller membatalkan transaksi, Tokopedia ngasih voucher 50 ribu sebagai bentuk permintaan maaf. Begini cerita lengkapnya.
Pada Tanggal 8 September 2020, saya memesan sepatu anak di salah satu official store Tokopedia, seharga 104 ribuan. Namun, setelah menunggu 1 hari, saya menerima chat dari admin official seller yang menyatakan bahwa produk yang saya pesan habis pada saat melakukan proses pesanan. Sehingga seller tidak dapat melanjutkan proses pesanan tersebut.
Proses pencarian barang secara online juga hampir mirip dengan berbelanja offline, dimana sebagai pembeli tentu saya survey harga di berbagai toko di beberapa marketplace, mencari diskon terbaik, melihat status dan reputasi penjual, membaca deskripsi produk, biaya ongkos kirim, potongan ongkir, dll. yang tentu membutuhkan waktu dan kuota (hehe,,, kalau belanja offline mungkin tenaga). Namun, buntut dari pembatalan oleh official store di tokopedia tersebut berbuah manis.
Setelah adanya pembatalan dari official store di Tokopedia, esoknya, tanggal 10 September 2020, saya mendapatkan email yang tak terduga. Email itu berisi voucher diskon 100% hingga 50 ribu, sebagai permintaan maaf dari Tokopedia atas ketidaknyamanan berbelanja di salah satu official store-nya. Alhamdulillah. Terima kasih Tokopedia.
Itulah cerita pengalaman mendapatkan voucher tokopedia sebesar 50 ribu karena official seller membatalkan transaksi. Jika ada cerita yang sama atau mungkin berbeda dan ingin berbagi, silahkan isi di kolom komentar. Terima kasih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih