Cerita pengalaman, hobi, game, sepak bola, dan segala sesuatu yang terlintas dalam ingatan.

Rabu

Belanja Online agar Cuan untuk Menambah Stok Warung

Belanja online agar cuan untuk menambah stok warung dengan mencari promo dan diskon di beberapa marketplace. Seperti di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan JD.ID. Karena dengan mendapat diskon atau promo dapat menambah keuntungan penjualan di warung. Meski terkadang melelahkan mata dan tangan, tapi saya sedikit menikmati petualangan tersebut. Terlebih, jika promo atau diskon yang saya peroleh itu "gila-gilaan."

Mislanya pada tanggal 7 Juni, saya mendapatkan diskon "gila" dari Nutrimart di Tokopedia. Produk W'dank Lokalate Kopi Durian sebanyak 12 renceng atau 120 sachet, dijual dengan harga spesial Rp. 13.200,00 Itu artinya, harga per sachet cuma Rp. 110,00. Wow.. benar-benar gila. Dan saat melihat harga spesial itu, otak saya langsung menghitung 120x1000, alias Rp. 120.000,00, hehe.. karena kalau harus menghitung 120x1500 (harga umum kopi sachet di warung) itu lebih lama.. dari hitungan itu saja, kalau nantinya habis terjual, otomatis keuntungannya berkisar 10x lipat. Dan kalau di jual 1500/pcs tentu akan lebih banyak lagi.

Meski agak heran dan ada rasa was-was, terutama mengenai kadaluarsa produk, saya tetep melakkan pemesanan dengan terlebih dahulu mencermati deskripsi detail dari produk lokalate durian tersebut. Setelah itu, saya kunjungi etalase toko nutrimart untuk mencari produk tambahan untuk melengkapi pesanan minimum 50.000, agar nantinya saya mendapatkan potongan atau gratis ongkir dan belanja online agar cuan. 

Lalu, terpilihlah paket W'dank Lokalate Kopi Alpukat dan Hilo Thai Tea seharga Rp. 37.500,00.  Meski harga paket kedua produk tersebut terbilang normal mahal untuk dijual di warung, tapi kalkulasi saya saat itu hanya terfokus pada harga spesial lokalate kopi durian. Sehingga, jika harga jual kedua produk tersebut nantinya kurang mengntungkan atau hanya kembali modal, tapi insyaallah, saya akan mendapat cuan lebih dari penjualan kopi lokalate durian, sebagai kompensasi.

Mencari Promo Belanja Online untuk Stok Warung. Promo Nutrimart di Tokopedia. Promo Gila.



Setelah berhasil check out produk Nutrimart itu di Tokopedia, Saya harus menunggu sekira 5 hari untuk menerima produk pesanan tersebut. Saya menerima paket pada tanggal 12 Juni 2012 dan langsung saya uka untuk memastikan kapan tanggal kadaluarsa Lokalate Kopi Durian yang dijual dengan harga gila itu. 

Dan benar saja, "ada harga ada rupa." Harga super gila, tentu ada apa-apanya. Tanggal kadaluarsa W'dank Lokalate Durian yang dijual super duper murah itu, tanggal kadaluarsanya hanya tersisa 4 bulan, yaitu tanggal 10-10-2020. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi saya, karena jangka waktu tersebut insyaallah cukup untuk menjual, mencoba, dan berbagi. 

Saya teringat pesan teman yang sukses berjualan soto, bahwa bisnis makanan itu insyaalah tidak akan rugi. Jika dalam satu hari ia dapat menjual habis soto, Alhamdulillah, tapi jika tidak habis, bagikan saja, katanya.   

Itu saja cerita saya dalam petualagan mencari promo belanja online agar cuan untuk menambah stok warung. Terima kasih Nutrimart untuk diskon dan promonya, semoga selalu ada promo dan diskon gila-gilaan lagi kedepannya. Mungkin ada cerita yang sama atau berbeda diantara teman-teman, silahkan berbagi di kolom komentar. Semoga pengalaman kita dapat menjadi tips dalam berbelanja online.  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontribusi anda, sangat saya hargai.
Terima kasih